Document Management System

Document Management System, Document Management System merupakan sistem yang digunakan untuk mengelolah dokumen disetiap life cycle dokumen tersebut. Kami memperkenalkan software arsip yaitu software DMS . Software ini menghandle dokumen secara elektronik mulai dari dokumen tersebut masih dalam bentuk draft, direview, dipublish dan disimpan. Arsip/dokumen yang di manage melalui Software DMS ini akan terjamin keamanan dan keutuhannya karena dilengkapi aplikasi proteksi dimana tidak sembarang orang dapat melihat, mengambil dan membagikan dokumen tersebut.

Beberapa konsep / fungsionalitas yang dimiliki oleh document management system, yaitu :

  • Workflow ; Kolaborasi dalam DMS difasilitasi melalui workflow. Kolaborasi dokumen bisa berupa assignment atau approval.
  • Security ; Fitur keamanan merupakan fitur wajib dari DMS. User perlu mampu untuk membatasi hak akses user lain terhadap dokumennya
  • Metadata ; Merupakan keterangan/informasi yang dimiliki oleh setiap dokumen
  • Searching ; Jika perusahaan sudah memiliki ribuan dokumen, maka fitur searching akan sangat memudahkan user untuk mendapatkan dokumen yang diperlukan

Data atau file yang telah diupload dapat diakses, dicari, ditampilkan maupun didistribusikan oleh pengguna dokumen melalui aplikasi DMS tersebut. Document management system didudkung juga oleh fitur OCR (Optical Character Recognition) aplikasi yang berfungsi untuk menscan gambar pada image lalu dijadikan text, dan aplikasi ini juga bisa menjadi support/aplikasi tambahan untuk scanner dan fitur DMR (Digital Mark Reader) merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengoreksi ujian, kusioner, psikotes dan input data dengan scanner dokumen.

Beberapa manfaat DMS adalah :

  • Menurunkan biaya tambahan
  • Meningkatkan produktivitas proses bisnis
  • Mengurangi resiko kehilanagan ataupun kerusakan dokumen
  • Meningkatnya response time proses bisnis
  • Document sharing sebagai backup dokumen atau arsip dokumen secara elektronik.

Software arisp ini dirancang khusus dengan space penyimpanan yang cukup besar . Semakin pesatnya perkembangan teknologi, kebutuhan akan pengelolaan data yang cepat, akurat, mudah dan praktis adalah suatu tuntutan.

Informasi selengkapnya silahkan hubungi kami melalui kontak yang telah disediakan pada website ini.

Alamat     : Jl. Dr. Saharjo No.105C Tebet, Jakarta Selatan, 12810 – Indonesia
Tlp            : 021-8303894
E-mail      : info@masterdms.co.id
Website   : www.masterdms.co.id